Cara Memperlambat Detak Jantung Anda

Orang dengan detak jantung lebih tinggi dari 70 bpm saat istirahat memiliki risiko 78% lebih tinggi terkena penyakit jantung. Jika jantung Anda berdetak cepat, bahkan ketika Anda sedang beristirahat, itu mungkin berarti Anda dalam kondisi yang buruk atau sangat stres. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, sangat penting untuk bekerja untuk mengurangi tekanan darah Anda. Peringatan: ini mungkin takikardia yang menyebabkan serangan jantung yang harus segera Anda tangani. Ikuti metode untuk pengurangan sementara detak jantung yang tinggi. Anda dapat meningkatkannya sepenuhnya nanti dengan tindakan jangka panjang.

Cara memperlambat detak jantung yang sangat cepat

Latih pernapasan dalam. Ini mungkin tampak sulit, tetapi mengurangi laju pernapasan Anda akan membantu memperlambat detak jantung Anda. Tarik napas sekitar 5-8 detik, tahan napas selama 3-5 detik, lalu hembuskan perlahan selama 5-8 detik. Berkonsentrasi pada pernafasan lengkap untuk memperlambat detak jantung Anda.

Lakukan latihan valsava. Latihan ini memperkuat saraf liar yang bertanggung jawab atas detak jantung Anda. Untuk melakukan ini, kencangkan otot perut Anda seolah-olah Anda sedang duduk di toilet. Tahan selama sekitar lima detik dan lepaskan. Ulangi sesuai kebutuhan sampai Anda memperlambat detak jantung Anda.

Gagak berjalan melalui leher Anda di sebelah saraf yang tersesat. Pijat lembut arteri ini dengan jari-jari Anda untuk membantu merangsang saraf yang berdekatan, yang dapat memperlambat detak jantung Anda.

Bilas dengan air dingin. Rendam wajah Anda dalam air es, simulasikan refleks menyelam yang memperlambat metabolisme. Bilas wajah Anda dengan air dingin sampai detak jantung Anda melambat.

Ambil obat mu. Jika Anda memiliki detak jantung yang sangat cepat dan tidak membaik, Anda bisa mendapatkan resep obat detak jantung. Temui dokter untuk keputusan siapa yang akan memutuskan obat mana yang terbaik untuk Anda.

See also  3 Cara Menggunakan Teknik Lucid Dreaming

Memperlambat detak jantung Anda untuk waktu yang lama

Tanyakan kepada dokter Anda apakah Anda dapat berolahraga dan seberapa intens. Olahraga yang intens bukan hanya langkah pertama, tetapi Anda harus berolahraga dengan intensitas yang lebih tinggi lagi. Latihan interval meningkatkan kinerja jantung sekitar 10% lebih banyak daripada aktivitas dengan intensitas yang sama. Jadi, gantilah kecepatan, kemiringan, dan intensitas agar jantung dan paru-paru Anda tetap bekerja.

Latihan interval untuk pelari: Jika Anda berlari di treadmill, atur intervalnya. Jika Anda berlari di luar, lakukan pemanasan selama sekitar lima menit dan kemudian lari secepat mungkin selama satu menit, bergantian dengan interval ini pada interval lambat yang sama. Ulangi 6-8 kali dan kemudian tenang lagi selama lima menit dengan berlari lambat.

Untuk perenang: Berenang gaya bebas 200 meter, istirahat selama 15 detik dan berenang lagi sejauh 200 meter. Berenanglah secara aerobik dan tingkatkan detak jantung Anda, tetapi jangan terlalu banyak, karena dapat memperpendek napas Anda.

Saat bersepeda: Lakukan pemanasan selama sekitar 90 detik. Kemudian berkendara dengan kecepatan sedang selama sekitar 3 detik. Perlambat hingga 90 detik dan kemudian mengemudi lebih cepat lagi, kali ini sedikit lebih cepat dari yang pertama. Setiap interval yang lebih cepat harus lebih cepat dari yang sebelumnya sampai Anda mengemudi dengan kecepatan maksimum. Anda melakukan pendinginan selama interval istirahat 90 detik terakhir.

Tidur yang cukup. Jika Anda memiliki kebisingan di kamar Anda, mengambil penyumbat telinga untuk tidur. Gangguan tidur dapat meningkatkan detak jantung Anda hingga 13 bpm.

Kosongkan diri Anda secara teratur. Orang yang menahan hingga kandung kemih penuh memiliki percepatan detak jantung hingga 9 bpm. Kandung kemih yang benar-benar penuh meningkatkan aktivitas saraf simpatik, yang menyempitkan pembuluh darah dan menyebabkan detak jantung lebih cepat.

See also  Cara Memiliki Payudara Lebih Besar Berkat Cara Alami: 10 Langkah

Ambil tablet dengan minyak ikan. Namun, yang lebih baik lagi adalah mengonsumsi minyak cumi, yang mengandung lebih banyak DHA, asam omega-3 yang penting. dr. Oz merekomendasikan “mengambil minyak ikan atau sumber asam lemak omega-3 lain yang mengandung setidaknya 600mg DHA setiap hari”. Satu kapsul minyak ikan dapat menurunkan detak jantung Anda hingga 6 bpm dalam hitungan minggu. Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak ikan membantu tubuh merespon lebih baik terhadap saraf liar yang mengatur detak jantung Anda.

Ubah pola makan Anda. Makanlah makanan yang menyehatkan jantung yang akan membantu tubuh Anda mengatur detak jantung Anda. Makan lebih banyak salmon, sarden atau mackerel, roti gandum, sayuran hijau, kacang-kacangan dan makanan kaya kalium seperti pisang atau alpukat.

Memperlambat detak jantung yang sangat cepat

Berbaring dan rileks. Berbaringlah di atas matras yang nyaman, seperti tempat tidur atau sofa. Jika Anda tidak memiliki sesuatu yang nyaman untuk berbaring, cobalah duduk dengan nyaman.

Ruangan harus nyaman dan tenang. Misalnya, jika Anda memiliki pemandangan jalan yang sibuk, tarik tirai.

Rilekskan otot-otot Anda. Tetap dalam posisi yang memungkinkan Anda untuk memperlambat detak jantung Anda.

Fokus pada pikiran yang menyenangkan. Tenangkan pikiran dan tubuh Anda melalui visualisasi dan bayangkan hal-hal dan tempat-tempat yang menyenangkan. Misalnya, Anda dapat memikirkan pemandangan alam yang indah, atau memimpikan hal-hal yang Anda inginkan. Ini akan membantu Anda rileks.

Temukan foto atau poster yang menenangkan Anda. Anda bisa duduk di tempat tidur dalam posisi meditasi dan melihat gambar ini, itu akan menenangkan tubuh dan pikiran Anda.

Buat buku harian dan tuliskan tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi atau tempat-tempat di mana Anda merasa nyaman. Kemudian tutup buku harian dan bayangkan tempat-tempat ini sampai Anda merasa tenang.

See also  Cara Memulai Hidup Baru: 10 Langkah

Belajar bermeditasi. Fokus pada detak jantung Anda. Gunakan tekad Anda untuk mencoba memperlambat detak jantung Anda.

Bernapaslah perlahan. Cobalah teknik berikut untuk menenangkan pernapasan dan memperlambat detak jantung Anda:

Bernapas ke perut. Jika Anda sedang duduk, letakkan tangan Anda di perut tepat di bawah tulang rusuk Anda. Tarik napas melalui hidung dan angkat tangan melalui perut. Dada Anda seharusnya tidak bergerak. Kemudian buang napas dengan bibir tertutup seolah-olah Anda sedang bersiul dan gunakan tangan Anda untuk mengeluarkan udara dari perut Anda. Ulangi sesuai kebutuhan.

Pernapasan hidung bergantian: Mulailah menghirup melalui lubang hidung kiri dan tutup lubang hidung kanan dengan jari Anda. Hitung sampai empat. Tutup kedua lubang hidung, tahan napas dan hitung sampai 16. Buang napas dengan lubang hidung kanan dan hitung sampai 8 lalu buang napas dengan lubang hidung kiri dan hitung sampai 4. Tahan napas selama 16 detik lagi dan buang napas dengan lubang hidung kiri dan hitung sampai 8 Para yogi percaya bahwa ini akan menyeimbangkan dua bagian otak Anda dan menenangkan pikiran dan tubuh Anda.

Dapatkan pijatan. Pijat dan refleksologi secara teratur dapat memperlambat detak jantung Anda hingga 8 bpm. Bayar untuk pijat profesional atau minta mitra pijat.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.